Kamis, 20 Mei 2010

Penghasilan seorang blogger Indonesia

Berapa ya idealnya penghasilan seorang blogger itu..? Kalau blogger luar sih sudah banyak beredar yang konon bisa mencapai 5 digit dalam dollar. Tapi kalau blogger Indonesia masih jarang yang mengekspos penghasilannya. MAklum...nanti banyak yang ngejar ...termasuk petugas pajak he..he...he...

Menjadi seorang blogger sebenarnya bukan sekedar mencari uang aja. Melainkan juga sarana aktualisasi untuk mengembangkan ide atau gagasan dalam sebuah tulisan yang mirip buku diary. KArena nggak ada aturan harus memakai tatabahasa yang benar atau pun baku. YAng penting pembaca mengerti dan senang dengan artikel kita...ya sudah ...jalan terus.

Memang sih...pertama nulis sepertinya sulit sekali menemukan ide yang tepat. Kadang sudah mencoba nulis...eeh malah kehilangan konsentrasi. Akhirnya nggak jadilah tulisan itu. Dulu aku juga ngalamin seperti itu. Tapi dengan berubahnya waktu dan jam terbang nulis di blog...malah membuat aku ketagihan untuk nulis apa saja.

Soalnya enak sih...karena nggak harus pakai pakem tertentu atau tatabahasa baku...yang penting bisa menuangkan ide..sudah cukup.

Oh ya kembali ke penghasilan seorang blogger Indonesia berapa ya...? Kalau setara cosa aranda, anne ahira, joko susilo, lutvi avandi....sih tentu saja banyak. Bisa puluhan juta per bulan. Tapi kalau blogger pemula ya...paling cuman ratusan ribu aja per bulan. Apalagi kalau baru punya 1 blog. Namun itu akan bertambah terus seiring dengan naiknya jumlah blog yang ia kelola. Apalagi kalau sampai 100 blog...wow...pasti bisa nembus puluhan juta per bulan.

Coba dihitung aja..misalnya penghasilan dari Rp 100 rb. Coba kalau ada 100 blog aja..berarti penghasilan kita menjadi Rp 100 rb x 100 = Rp 10 jutaan. BAnyak kan...

MAkanya jangan remehkan penghasilan seorang blogger.....mulai sekarang jadilah blogger sejati dan hasilkan uang dari hobi yang satu ini.

Salam blogger.....

2 komentar:

  1. maz saya baru buat blog. bagaimana cara mengelola blog saya itu.? saya bingung maz ngelola blog saya ini.

    BalasHapus
  2. gileee -_- bikin 100 blog, telleeeer om :3

    BalasHapus